SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI SMK NEGERI 1 SEPUTIH SURABAYA

Rabu, 21 September 2011

Kunjungan Industri




Di era globalisasi ini banyak berkembang perusahaan-perusahaan besar. Untuk mengetahui system managemen, produksinya, dan kegiatan-kegiatan di perusahaan tersebut, maka dilakukam kumjungan industry atau tinjauan langsung ke duania industry untuk mengetahui lebih jelas dan lebih lengkap mengenai kegiatan dai suatu perusahaan.

Kunjungan industry adalah kegiatan diluar sekolah untuk meninjau langsung kegiatan industry di suatu tempat dan mengetahui proses produksi industry tersebut. Kunjungan industry ini diharapkan dapat membuat para siswa mengetahui ilmu yang digunakan disuatu industry dan juga dapat dijadikan sebagai bekal ilmu untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang siap kerja sesuai dengan kompetensi dalam dunia industry. Selain itu kunjungan industry juga merupakan salah satu program untuk siswa SMK, karena bagi siswa SMK diharapkan setelah lulus nanti dapat langsung bekerja sesuai kompetensinya masing-masing.

Kunjungan Industri ini merupakan Program pembelajaran tahunan, untuk seluruh siswa klas X Program Keahlian Bisnis Manajeman dan Program Keahlian Tenkologi dan Rekayasa Tahun Pelajaran 2010/2011 dengan nama "STUDY LAPANGAN" , Pelaksanaan Kunjungan Industri ini berdasarkan pertimbangan :
  • Memberikan pengalam bagi siswa mengenai keadaan yang sesungguhnya di suatu perusahaan.
  • Untuk mengetahui penerapan ilmu yang didapat disekolah ke perusahaan.
  • Memberikan pengetahuan kepada para siswa supaya mampu menerapkan kepada siswa supaya
  • Tindak lanjut dari pembelajaran elaborasi, eksplorasi dan kolaborasi Mata Diklat Produktif masing-masing Program Keahlian. 
  • Untuk memperoleh pengetahuan yang luas dan mendalam tentang komponen- komponen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar